Merasa Diperlukan Fabregas Memilih Chelsea Dari Pada Kembali Ke Arsenal

Fabregas

HarianDepok – Sepakbola – Liga Inggris , Tujuh tahun di Arsenal dan menyandang ban  kapten tim, membuat Cesc Fabregas tidak memilih Arsenal malahan ia pindah ke Chelsea, ini dianggap mengejutkan banyak orang. Tapi Fabregas tidak landas diam ia punya alasan kuat dalam langkah dia tersebut.

Setelah meniggalkan Arsenal 3 tahun lamanya, Fabregas ternyata kembali lagi ke London. Tetapi

Bukan ke Arsenal melainkan ke rivalnya yaitu Chelsea.

Tujuh tahun bukan waktu yang sebentar bahkan ia ban kapten yang sandang ketika membela Arsenal tidak membuat ia merindukan klub yang sudah membesarkan ia di kala itu. Tapi Fabregas punya alasan yang kuat dalam mengambil langkah tersebut.

Setelah tiga tahun meninggalkan Arsenal dan merapat klub raksasa Sapnyol dimana ia dulu belajar menjadi seorang pemain sepak bola, Fabregas memutuskan untuk kembali ke London akan tetapi ia malahan membela klub rivalnya yaitu Chelsea. Namun ada beberapa alasan kenapa ia membuat keputusan itu.

“Jika Anda berkata pada saya lima tahun lalu kalau saya akan bermain untuk Chelsea dan Mourinho, saya tidak akan mempercayai Anda. Saya mulai memikirkan untuk meninggalkan Barcelona setelah final Copa del Rey. Itulah awal saya berpikir kalau waktunya sudah selesai (di Barca), bahwa ada perubahan dan saya tidak ingin melanjutkan,” ungkap Fabregas dalam wawancaranya dengan El Pais.

Saat memutuskan untuk meninggalkan Barca itulah Fabregas dapat tawaran dari Chelsea. Setelah sempat berbicara dengan Jose Mourinho dan merasa dirinya dihargai serta diperlukan, penandatanganan kontrak akhirnya dilakukan.

“Saya memutuskan berbicara dengan agen dan meminta dia mencarikan klub baru untuk saya, tandas dia kepada media, dan ada penawaran datang dari Chelsea. Buat saya itu berarti kembali ke London, tempat saya tumbuh. Tidak ada tempat yang lebih baik lagi.”

“Saya berbicara dengan Mourinho dan dia memberitahu saya hal-hal yang perlu saya tahu. Saya merasa berharga. Saya merasa saya akan menjadi penting dalam sebuah proyek yang penting,” ungkap pemain yang meneimba ilmu sepak bola sama kecil di catalunia

Setelah tujuh musim berseragam Arsenal dan tiga tahun bersama Chelsea bahkan menyandang ban kapten di Arsenal, menerima pinangan Chelsea bukan hal yang mudah buat Fabregas. Namun ada beberapa faktor yang membuatnya akhirnya membulatkan keputusan tersebut.

Disaat memutuskan untuk meninggalkan Barca dan mencari klub baru  Fabregas dapat tawaran dari Chelsea. Sebulmnya ia sempat berbicara dengan Jose Mourinho dan merasa dirinya dihargai serta diperlukan, akhirnya dia pun menyetujui. Dengan Chelsea saya akan menjalankan proyek-proyek penting,’ ungkapnya.

[NandaRiskiawaan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten