Mengabaikan Perintah Tim Hamilton Malah Juara

Lyuis Hemilton HarianDepok.com – OlahRaga , Pembalap F1 Lewis Hamilton sukses melewati Nico Rosberg untuk meraih kemenangan di F1 Italia 2014, namun ternyata itu diraihnya setelah mengabaikan perintah dari timnya. Setelah melakukan start buruk dari posisi awal, Hamilton berhasil melewati Rosberg di tikungan pertama, kemudian berhasil meyusul ketertinggalan dan kembali mendekat ke Rosberg.

Setelah pitstop pertama tim Mercedes meminta Hamilton mengurangi kecepatannya yang saat itu tengah mengejar Rosberg, tetapi dia justru terus menyerang. Setelah kecepatannya membaik, Hamilton berhasil meraih pimpinan balapan saat Rosberg melebar di tikungan pertama. Tim teknisi bilang kami harus menjaga kecepatan tapi dari pengalaman yang saya tahu itu bukan caranya menang,” ujar Hamilton.

Sebelum pitstop yang pertama saat saya di belakang Nico dengan ban lama terasa sulit untuk menjaga jarak, jadi saya tahu peluang terbaik akan pada di awal setelah pitstop.” Soal start buruknya, juara dunia pada tahun 2008 ini merasa beruntung dirinya tidak kehilangan banyak posisi setelah start.

Ini sangat aneh dan ini belum pernah terjadi sebelumnya,” katanya. “Saya coba berakselerasi tapi RPM mesin terlalu tinggi, tapi untungnya saya tidak kehilangan banyak posisi. “ungkap Hamilton.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten