Intensifkan Pencarian MH17 dan MH 370, PM Australia Datangi Malaysia

Intensifkan Pencarian MH17 dan MH 370, PM Australia Datangi Malaysia

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Perdana Menteri Australia Tony Abbott telah tiba di Malaysia untuk kunjungan resminya satu hari menjelang pencarian intensif untuk Penerbangan Malaysia Airlines MH370, yang hilang enam bulan lalu dan diyakini telah jatuh di Samudera Hindia selatan.

Abbott tiba di ibukota Malaysia, Putrajaya kemarin pagi dan bertemu dengan Najib Razak. Merkea berdua akan membahas tragedi ganda MH370 dan MH17, pesawat Malaysia Airlines yang meledak di timur Ukraina pada bulan Juli.

“Agenda adalah diskusi tentang status kerjasama kedua negara dalam kaitannya dengan Malaysia Airlines MH370 dan Penerbangan MH17 insiden,” kata salah satu badan staf kepemrintahan.

Kedua perdana menteri akan bertemu dengan personel Malaysia yang terlibat dalam misi untuk menemukan MH370 dan untuk menyelamatkan reruntuhan dari lokasi kecelakaan MH17.

Mereka juga akan membahas isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama.

“Kunjungan ini tidak diragukan lagi akan lebih mempererat hubungan dekat antara kedua negara,” sambungnya

Pihak berwenang Australia mengatakan hari Jumat bahwa sebuah titik telah ditemukan di dasar laut Samudera Hindia tetapi mereka belum dapat memastikan apakah itu pesawat yang sedang dicari-cari.

Para ahli sedang mempersiapkan untuk pencarian di bawah air lebih intens dimulai bulan ini di hamparan luas laut dauntingly seluas 60.000 kilometer persegi, selain pemetaan berlangsung melalui survei sonar.

Penerbangan MH17 jatuh di Ukraina pada 17 Juli, menewaskan 289 orang di atas kapal, termasuk 38 warga negara atau penduduk Australia.

Peneliti dari Belanda telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis laporan awal pada hari Selasa terkati masalah ini.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: