Tim Transisi Akui Anggota Palsu

Tim Transisi Akui Anggota Palsu

HarianDepok.cm – Berita – Nasional , Wakil tim transisi Hasto Kristiyanto tidak menyangkal bahwa adanya fakta di beberapa orang yang mengaku sebagai anggota tim. Hasto mengatakan hal ini disebabkan oleh tingginya jumlah peserta masyarakat yang ingin memberikan kemenangan kepada Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

“Ada relawan dan masyarakat yang mengklaim telah menjadi seseorang yang mengatasnamakan dari tim transisi yang terlihat bebas berkoordinasi dengan kementerian, padahal ini salah,” katanya di Dharmawangsa Hotel, Jakarta, Minggu (7/9).

Itu mengherankan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengkritik tim, kata Haso. Pekan lalu, Presiden telah menegur tim transisi Jokowi-JK yang dipandang sebagai tim yang bergerak tanpa koordinasi terlebih dahulu.

SBY mengatakan, tim tidak harus membuat koordinasi dari kedua sisi selama masa transisi ini. Selain dapat membantu kinerja dari kepemerintahan sebelumnya, langkah ini dinilai akan ampuh dalam membentuk tim yang solid demi kemajuan bangsa dan negara.

“Kami mengambil kritikan dari Presiden SBY sebagai langkah pemasyarakatan bagi tim,” kata Hasto.

Dengan kritik itu, tim transisi akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi internal secara baik.

“Koordinasi resmi dengan kementerian harus dipimpin oleh kepala tim transisi Rini Soemarno dan wakil hanya untuk membantu. Selain nama itu, kementerian harus menolak karena mereka tidak masuk dalam perwakilan resmi dari tim,” jelas Hasto.

[MuhammadKhotib/HD]

Rate this article!
Tags: