Pemkot Depok Dihadiahi 100.000 Pohon Oleh Kosgoro

Pemkot Depok Dihadiahi 100.000 Pohon Oleh Kosgoro

HarianDepok.com – Berita , Kota Depok mendapatkan bantuan sebanyak 100.000 pohon dari PPK Kosgoro. Ratusan ribu pohon ditanam secara resmi di sejumlah besar poin di kota yang berbatasan langsung dengan Jakarta tersebut.

Wakil Sekretaris Jenderal PKK Kosgoro, Ibrahim Kadir Tuasamu mengatakan bahwa, 100.000 pohon yang sangat produktif ini akan ditanam di beberapa lokasi di Kota Depok.

Pertama di tepi sungai untuk mengantisipasi longsor. Dan sekolah untuk mendukung program penghijauan.

“Kami juga akan emberikannya paada masyarakat untuk ditanam di lingkungan mereka,” kata Ibrahim, Minggu (7/9).

Dengan terciptanya lingkungan yang indah dan asri diharapkan lebih banyak orang yang memilih Kota Depok sebagai lokasi perumahan yang layak huni.

Penanaman pohon yang dilakukan oleh Ibrahim ini, sangat sesuai dengan program pemerintah kota Depok yang menghimbau setiap rumah setidaknya memiliki satu jenis pohon.

Jika program ini berhasil, maka mungkin akan diadakan program menanam satu juta pohon oleh Kosgoro.

“Ini bisa menjadi 1,7 juta pohon nanti jika warga benar-benar memberi saya kepercayaan dalam menjaga Kota Depok,” katanya.

Langkah ini dilakukan dirinya untuk terus menggalakkan program penghijauan di Depok. Selain itu, juga sebagai sntisipasi terjadinya longsor dari pesatnya perkembangan Depok. Sayangnya, upaya dalam penghujauan masih kurang diperhatikan.

Mengenai perkembangan Depok, Ibrahim mengeluh soal pemerintah kota yang hanya melakukan pengembangan penghijauan di jalan protokol saja.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok