Pensiun Dari Wali Kota, Nur Mahmudi Ingin Jadi Peneliti Lagi

Pensiun Dari Wali Kota, Nur Mahmudi Ingin Jadi Peneliti Lagi

HarianDepok.com- Berita , Setelah pensiun dari jabatannya sebagai Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail bermaksud untuk mengejar karir dalam bidang kepenelitian.

“Tentu, saja akan kembali lagi ke BPPT, menjadi seorang peneliti lagi,” katanya di Depok.

Namun, Nur Mahmudi tidak menampik jika ada tawaran di bidang lain yang ia kuasai. Misalnya, ada cara untuk meniti karir di bidang politik menjadi sebagai dubes.

“Ini adalah posisi politik, seperti mengambil kebijakan dari politik, toh itu kan otoritas dari presiden. Mungkin-mungkin saja lah, orang menilai kiprah itu,” sambungnya.

Sebagai pencipta program sehari tanpa nasi (no day no rice) dan sehari bebas dari mobil (one day no car), Nur Mahmudi akan terus berjuang keras untuk mengkampanyekan program tersebut meski sebagai seorang peneliti.

Untuk hal ini, katanya, sesuai dengan program diversifikasi pangan yang menjadi sumber daya nasional.

“Hari ini kita akan perjuangkan terus, kita akan ajak keterlibatan pemerintah daerah dan para pelaku bisnis,” katanya.

Nur Mahmudi juga berpendapat untuk membangun ODNR Center sebagai pusat penelitian bagi mahasiswa yang ada di Depok. Hal ini dilakukan guna membuat para mahasiswa mempunyai wadah, dan sebagai penunjang kegiatan para mahasiswa.

“Kami sedang berusaha untuk menjalin kerjasama dengan UI untuk membuat ODNR dan ODNC yang diterapkan UI, ini akan menjadi hal besar, dan tentu saja demi kemajuan bangsa,” jelasnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)