1.234 Calon Jamaah Haji Depok Siap Diberangkatkan

1.234 Calon Jemaah Haji Depok Siap Diberangkatkan

HarianDepok.com – Berita , Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Depok mengatakan calon jemaah haji di tahun ini akan mencapai 1.234 orang. Ribuan jemaah tersebut sudah siap untuk ibadah di Tanah Suci Mekah.

“Secara total 1.234 orang warga Depok yang akan pergi haji. Pendataannya telah lama dilakukan, dan semuanya siap untuk pergi ke Tanah Suci,” kata Chalik Mawardi selaku Kepala Kantor Kemenag Depok di Jakarta, Minggu (7/9) kemarin.

Dia mengatakan bahwa ribuan peserta haji tersebut akan dikirim menjadi tiga kelompok penerbangan (kloter). Pertama Rabu, 10 September, Rabu 17 September, setelah itu Rabu, 27 September 2014

“Kunjungan pertama pada tanggal 10 September, pelepasannya akan diadakan di Balai Kota,” kata dia.

Dia menjelaskan bahwa semua jamaah haji akan ditampung di Asrama Haji Pondok, untuk menuju bandara Soekarno-Hatta. Pemeriksaan kesehatan dilakukan sebelum meninggalkan keberangkatan.

Sehingga para peserta, kata dia, yang akan berangkat ke Tanah Suci dalam keadaan sehat. Pemeriksaan teresebut meliputi kesehatan jantung, darah dan tes medis lainnya.

“Semua jamaah Depok yang akan berangkat dinyatakan sehat oleh tim medis, jadi sudah aman.” katanya.

Adapun mengenai system pembayaran, kata Chalik, dari pihaknya akan mentolerir sebanyak tiga kali.

“Jika soal sistem pembayaran administrasinya, dari pihak kami memberikan toleransi sebanyak tiga kali. Langkah ini kam berikan untuk mempermudah orang yang sangat ingin pergi haji,” tambahnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)