Del Bosque “Siapa Yang Pantas Menjaga Gawang Spanyol

del bosque
HarianDepok.com – SepakBola
, Vicente Del Bosque Pelatih Timnas Spanyol, dihadapi pada pilihan sangat sulit. Pelatih asal Spanyol tersebut kini harus menentukan siapa yang pantas dan yang akan jadi pilihan utama di bawah mistar La Furia Roja, julukan timnas Spanyol.

Persaingan antara Iker Casillas dan David De Gea saat ini tengah bersaing guna untuk menjadi pilihan utama penjaga gawang spanyol tersebut. Casillas tentu lebih diunggulkan karena punya pengalaman. Sementara itu munculnya De Gea dengan penampilan menawan membuat Del Bosque harus berpikir lebih keras lagi.

Kini posisi kedua pemain ini tengah terancam. Del Bosque masih memiliki satu nama yang bisa menjadi pesaing Casillas dan De Gea. Dia adalah kipper kini pengangguran yang pernah membela klub raksasa Spanyol, Victor Valdes.

Del Bosque mengatakan,’ Saya banyak berpikir soal Valdes. Dia sangat berkomitmen untuk tim nasional,” kata Del Bosque kepada media.

Saat ini pilihan saya, ungkap Del Bosque jatuh kepada De Gea. Prancis, meski beberapa waktu lalu kala kiper Manchester United itu menjadi pilihan utama usai kekalahan atas Prancis 0-1. Kami sangat beruntung dengan perkembangannya saat ini.

Dibandingkan Casillas, De Gea memang berada dalam posisi yang lebih diuntungkan. Selain lebih muda, De Gea juga punya jam bermain yang lebih banyak ketimbang Casillas di dua musim terakhir.

De Gea sendiri mengungkapkan pada media,’ saya tidak pernah berpikir untuk mengantikan dia, dia masih sangat muda,’ ungkap De gea terhadap Casilas.

Pelatih akan memutuskan, saya akan berlatih lebih giat lagi. Dan saya akan membuatnya sebaik mungkin untuk diri saya dan terhadap timnas,’ ungkap De Gea dikutip Football Espana.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten