Pemkot Depok Dan UI Tak Mau Saling Menyapa

Pemkot Depok Dan UI Tak Mau Saling MenyapaHarianDepok.com – Berita, Sejarawan JJ Rizal mengkritik pemerintah kota Depok dan akademisi Civitas Universitas Indonesia. Karena kedua lembaga tidak saling membantu untuk memecahkan masalah di Depok.

“UI tidak pernah berbicara untuk membangun Depok,” katanya dalam sebuah wawancara Rizal dalam acara diskusi Menuju Depok Baru di Jln. Margonda Raya, Depok, sabtu (6/9)

Menurut JJ Rizal, sang wali kota Depok harus belajar dari walikota Bandung, Ridwan Kamil. Ridwan sudah mendesak ITB untuk diajak berdialog dalam membenahi Kota Bandung.

Selama ini, kata Rizal, Pemerintah Kota Depok dan UI hanya bertindak sebagai menara gading saja. Keduanya tidak saling ingin menyapa untuk membersekan masalah serta membangun Kota Depok.

“Ya sudah jelaslah, ujung-ujung Depok juga bakal jadi korbannya,” katanya.

Dalam hal ini, kata dia, walikota Depok yang akan jadi nanti harus mengajak kampus untuk menyumbangkan ide-ide dan pemikiran guna membangun Kota Depok yang lebih baik.

“Tentu saja sudah banyak program studi di UI yang dapat diajak bicara mengenai masalah yang ada di Depok,” kata Rizal.

Rizal juga menambahkan bahwa Depok sepertinya membutuhkan pemimpin yang tak malu-malu untuk turun ke jalan. Berbicara dengan warga Depok tentang masalah apa saja yang ada di Depok.

“Ya, tentu Depok butuh pemimpin yang peduli. Mau turun ke jalan-jalan dan gang-gang sempit di Depok. Melakukan interaksi dengan warga,” ucapnya.

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)