JJ Rizal Ajak Relawan Maju Sebagai Cawalkot Depok

JJ Rizal Ajak Relawan Maju Cawalkot DepokHarianDepok.com – Berita, Sejarawan yang juga pendiri dari Komunitas Bambu, JJ Rizal, selama bulan lalu mengadakan pembicaraan dan pertemuan dengan relawan untuk maju sebagai walikota Depok.

Idenya dalam memimpin Kota Depok berasal dari kegelisahan JJ Rizal serta para pengamat perkotaan, dan aktivis yang tinggal di Depok.

“Sudah selama satu bulan ini, kami mengadakan pertemuan secara informal dalam mengumpulkan infomasi untuk mengangkat isu-isu di Depok dan nama yang tepat untuk memimpinya,” kata Rizal saat ditanya wartawan.

Dia menyebutkan beberapa nama dari diskusi relawan, sebagai anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Budiman Sudjatmiko; Andrinof Chaniago; dan Ahmad Suaendy. Andrinof dikenal sebagai analis kebijakan publik dan CEO Cyrus Surveyors, sedangkan Ahmad Suaendy adalah direktur eksekutif The Wahid Institute.

Menurut JJ Rizal para relawan ini mengadakan kumpul bersama setiap akhri pekan untuk memetakan bentuk kerusakan di Depok. Mereka juga mencari solusi dan mengumpulkan sejumlah nama yang dianggap tepat untuk menyelesaikan masalah di kota.

“Nantinya mungkin akan seperti bursa,” kata Rizal.

Rizal juga menambahkan, bahwa sebaiknya orang yang memimpin Depok adalah orang yang mengerti tentang keresahan dan kegelisahan warga Depok. Bukan hanya kampanye dan menghimbau saja.

“Ya, saya pikir Depok perlu orang yang siap turun untuk warganya, bukan duduk santai di kursi kantornya sambil enak-enakan bermain gadget,” tutup JJ Rizal.

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)