Rusia Akan Bereaksi Jika Uni Eropa Berikan Sanksi

Rusia Akan Bereaksi Jika Uni Eropa Berikan SanksiHarianDepok.com – Berita – Internasional, Rusia telah berjanji untuk merespon jika Uni Eropa memberlakukan sanksi baru atas krisis Ukraina.

Uni Eropa mengatakan sanksi, penargetan individu akan lebih ditegakkan di Rusia, pada hari Senin akan datang tapi bisa ditangguhkan jika Rusia menarik pasukannya dari timur Ukraina dan mengamati gencatan senjata saat ini.

Gencatan senjata pada Jumat tampaknya sebagian besar memegang – tapi ada laporan penembakan oleh kedua belah pihak.

Tercatat 2.600 orang telah tewas sejak pemberontakan pro-Rusia dimulai pada bulan April.

Kementerian luar negeri Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan:

“Adapun daftar baru sanksi dari Uni Eropa, jika mereka lulus, niscaya akan ada reaksi dari pihak kami.”
Sanksi terbaru akan menambah daftar 24 orang yang dilarang memasuki Uni Eropa dan yang asetnya telah dibekukan.

Di antara mereka akan menjadi pemimpin pemberontak di timur Donetsk dan Luhansk daerah, pejabat di Crimea, yang dianeksasi oleh Rusia pada bulan Maret, dan Rusia mengambil keputusan oligarki, Presiden Dewan Eropa Herman Van Rompuy dan Komisi Eropa Jose Manuel Barroso kepala mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu duta besar Uni Eropa telah memperluas daftar orang Rusia dan pro-Rusia yang ditargetkan oleh sanksi.

Pengambilalihan yang diikuti aneksasi oleh Rusia dari Krimea semenanjung selatan pada bulan Maret, diminta operasi militer oleh pasukan Ukraina untuk merebut kembali kota-kota.

Pembicaraan gencatan senjata di Minsk, Belarus, yang ditengahi oleh Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE), dan melibatkan mantan presiden Ukraina, pemimpin pemberontak pro-Rusia, dan delegasi Rusia.

Kedua belah pihak sepakat untuk menghentikan pertempuran, dan OSCE mengatakan akan memantau gencatan senjata. Namun, kesepakatan penuh belum dipublikasikan.

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)