Polres Sukabumi Selidiki Kasus Perdagangan Manusia

Polres Sukabumi Selidiki Kasus Perdagangan ManusiaHarianDepok.com – Berita – Nasiomal, Polisi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia sedang menyelidiki kasus perdagangan manusia mungkin melibatkan tiga warga kecamatan Parungkuda.

“Kami akan mempelajari kasus ini dan meminta keterangan dari keluarga mereka untuk menyelidiki tentang kasus perdagangan manusia yang diduga melibatkan warga Kabupaten Sukabumi. Ketiga korban diduga dikurung di sebuah pabrik di negara bagian Serawak Malaysia,” kata kepala unit perlindungan perempuan dan anak di Polres Sukabumi, Brigadir Agus Nugroho.

Dia menambahkan bahwa polisi akan berkoordinasi dengan Womens Forum Kabupaten Sukabumi yang, untuk pertama kalinya memberikan informasi tentang kasus ini. Polisi juga akan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia untuk menyelamatkan tiga korban perdagangan manusia.

“Kami telah mengidentifikasi deskripsi orang-orang yang membawa tiga warga ke Malaysia secara ilegal. Mereka telah berkenalan dengan para korban. Kami mengejar penjahat dari perdagangan manusia yang diduga,” katanya.

Kasus ini terungkap setelah Forum Perempuan Kabupaten Sukabumi menerima laporan dari ketiga keluarga korban.

“Ketiga korban adalah seorang wanita berusia 23 tahun yang dikenal sebagai A, seorang pria berusia 19 tahun bernama EG dan seorang pria berusia 23 tahun diidentifikasi sebagai ID. Kasus ini muncul setelah EG berhasil menghubungi keluarganya di Sukabumi, mengatakan ia telah dikurung oleh majikannya dan belum menerima gajinya,” kata kepala forum Elis Nurbaeti.

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)