Salah Satu Korban MH17 Dari Indonesia Tiba Kemarin Siang

Salah Satu Korban MH17 Dari Indonesia Tiba Kemarin SiangHarianDepok.com – Berita – Nasional, Jenazah Supartini, salah satu warga negara Indonesia yang tewas dalam insiden Malaysia Airlines MH17, telah tiba di Karanganyar, Jawa Tengah kemarin (6/9). Jenazahnya dikuburkan tak lama setelah kedatangannya.

Supartini merupakan penduduk dusun Sidorejo, Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, Jawa Tengah, dan pernah tinggal di Belanda selama tiga tahun terakhir. Dia bekerja di Den Haag sebagai pembantu dan selama dia tinggal di sana, itu adalah pertama kalinya ia kembali ke rumah ketika ia naik pesawat yang berahir nahas.

Purwanto, salah satu kerabat korban mengatakan keluarga telah menerima konfirmasi dari kabar kembalinya jenazah Supartini.

“Seorang petugas dari Kementerian Luar Negeri telah datang kepada kami untuk mengkonfirmasikan situasi ini,” kata Purwanto hari ini.

Sejumlah kerabat dijadwalkan akan menjemput jenazanya di bandara Adi Sucipto, Solo. Jenazah korban tersebut datang bersama dengan pejabat dari Kementerian Luar Negeri dan satu wakil dari Malaysia Airlines.

Sebelumnya, keluarga menjalani tes Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) beberapa hari setelah pesawat MH17 ditembak jatuh di Ukraina. Tes tersebut dibutuhkan untuk proses identifikasi tubuh.

“Pekan lalu, kami menerima hasil identifikasi,” kata Purwanto.

MH-17 Boeing sedang dalam perjalanan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur ketika ditembak di atas langit timur Ukraina, menewaskan 283 penumpang dan 15 awak, termasuk 12 warga negara Indonesia yang berada di dalamnya.

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)