Luncurkan Seri Prosesor Core M, Intel Kian Melejit

Luncurkan Seri Poresesor Core M, Intel Kian Melejit.HarianDepok.com – Tekno, Pertama kali ditemukan keberadaannya pada awal Juni, serangkaian prosesor Core M seri mobile akhirnya diluncurkan Intel.

Core M adalah bagian dari keluarga baru prosesor terdaftar Broadvell, diproduksi menggunakan teknologi manufaktur 14 nm, sehingga lebih hemat daya dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Hasvell.

Ada dua model Pentium M prosesor diluncurkan oleh Intel Pentium M 5I10 / 5I10a dengan kecepatan hingga 2 GHz Pentium M 5I70 kinerja yang lebih baik dengan kecepatan 2,6 GHz.

Seebagaimana dikutip ZDNet, model ini dirancang untuk kategori prosesor laptop “2-in-1” m atau tablet yang bisa berubah menjadi laptop dan sebaliknya.

Model komputer dari rencana ini akan tersedia pada bulan Oktober dari produsen mitra Intel seperti Lenovo, HP, Dell dan Asus.

Teknologi manufaktur 14 nm “mengecilkan” ukuran fisik prosesor M-Core, hingga 50 persen lebih kecil dan 30 persen lebih tipis dari prosesor seri sebelumnya, sehingga ukuran chip komputer yang digunakan juga dapat dikurangi.

Komputer Intel Pentium menegaskan bahwa M mungkin memiliki ketebalan 9 mm, selain prosesor tidak menggunakan kipas pendingin, karena memiliki suhu operasi yang rendah.

Temperatur rendah, antara lain, memungkinkan konsumsi energi primer Core M kisaran menyebutkan hanya dari 4,5 watt, kurang dari setengah prosesor Hasvell seri di kisaran 11,5 watt.

“Efek Samping” konsumsi daya rendah adalah peningkatan daya tahan pada baterai computer yang menggunakan Core M. 20 persen lebih lama dari pada produk-produk sejenis yang sekarang ada.

Tags: