Tak Terima Gurunya Dikeluarkan, Ratusan Siswa SMK Arjuna Depok Berdemo

Tak Terima Gurunya Dikeluarkan, Ratusan Siswa Depok BerdemoHarianDepok.com – Berita, “Keluarkan Bu Retno dan Bu Novi!” sorakan dari ratusan siswa SMK Arjuna, Jalan Raya Pitara, Cipayung, Depok, menggema di seluruh sekolah. Mereka menolak 12 guru mereka yang dikeluarkan.

Mengenakan seragam abu-abu dan putih, mereka berdiri di halaman yang menghadap kantor tata usaha. Didepan kantor itu, guru hanya diam, menatap satu sama lain. Kebingungan.

Berbagai tulisan-tulisan di karton terbaca dengan jelas, yakni permintaan untuk mengeluarkan Bu Retno yang menjabat sebagai wakil kepsek di bidang kurikulum dan Bu Novi, wakil kepsek di bidang kesiswaan.

Siswa menganggap bahwa Bu Retno dan Bu Novi yang menyebabkan pengunduran diri dari 12 guru di SMK Arjuna.

Retno kemudian menjelaskan kepada siswa penyebab dari keluarnya 12 guru tersebut.

“Guru yang mengundurkan diri itu karena mereka tidak setuju dengan sistem pembayaran yang baru. Itu system bukan ibu yang buat. Ibu juga tidak memiliki masalah dengan para guru,” kata Retno depan siswa.

Setelah itu, Retno langsung masuk ruangan, didampingi oleh polisi. Seolah tak puas, para siswa kembali berteriak tentang berbagai hal yang sering membuat mereka kecewa.

Tidak cukup di sana, beberapa siswa yang tak ikut berdemo meneriaki para pendemo yang sangat mengganggu mereka.

“Woi diem Woi! Ngapain lu pada demo-demo nggak jelas! Berisik woy!” kata anak itu, yang suaranya paling kencang. Demo ini berlangsung dari pagi hingga siang kemarin (5/9).

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)