Perancis Kecam Komik Berteme Anti-Semitisme (ISIS)

Perancis Kecam Komik Berteme Anti-Semitisme (ISIS)HarianDepok.com – Berita – Internasional, Jaksa Prancis telah melakukan penyelidikan atas komik kontroversial yang menyebar secara luas dengan tema anti-Semitisme. Komik itu mengejek pemenggalan kepala wartawan Amerika James Foley dalam sebuah video.

Dalam video terakhir, ia mengecam kemarahan atas pemancungan yang mengerikan dari Foley oleh ISIS bulan lalu sebagai “kemajuan” dan menertawakan kemarahan dari para pemimpin dunia termasuk Presiden AS Barack Obama, Presiden Prancis Francois Hollande dan Sekjen PBB Ban Ki-moon.

Dieudonne mengatakan eksekusi diktator Libya Moamer Kadhafi pada tahun 2011 silam yang “dibunuh seperti anjing” dan menggantung pemimpin Irak Saddam Hussein pada tahun 2006 tidak memicu kemarahan yang sama dengan kematian Foley.

Sebuah sumber pengadilan mengatakan kantor kejaksaan Paris telah membuka penyelidikan pada hari Rabu ke Dieudonne untuk memaafkan terorisme.

Menteri Dalam Negeri Bernard Cazeneuve hari ini mengatakan ia telah memberikan “instruksi ketat” kepada para pejabat untuk menekan segala bentuk anti-Semitisme dan rasisme dan membuang komik menyesatkan itu tanpa instruksi.

Perdana Menteri Manuel Valls sebelumnya dicap Dieudonne sebagai “penjual kebencian”.

Dieudonne telah berulang kali didenda karena pidato kebencian di beberapa kota-kota Perancis.

Meskipun ia mengatakan ia tidak anti-Semit, otoritas publik mengatakan bahwa ia berutang lebih dari US $ 84.000 denda yang berkaitan dengan keyakinan masa lalu dengan komentar anti-Semit.

Dia dijadwalkan untuk hadir di pengadilan Paris pada bulan November.

Perancis adalah rumah bagi populasi Muslim dan Yahudi terbesar di Eropa Barat itu.

Pemerintah telah menyatakan keprihatinan atas meningkatnya anti-Semitisme dan serangan terhadap orang Yahudi dalam beberapa tahun terakhir dan telah mengatakan tidak akan mengizinkan ketegangan terkait dengan Timur Tengah tumpah ke wilayahnya.

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)