Spanyol Berhasil Menjadi Juara Piala Eropa U-21 2013

HarianDepok.com – Sepakbola , Yerusalem – Akhirnya Tim Sepakbola Spanyol U-21 menjadi juara piala eropa U-21 2013 setelah berhasil mengalahkan tim besar Italia dengan skor 4-2. Thiago Alcantara memberi pujian setinggi langit kepada kepada skuat Spanyol yang berhasil menjadi juara Piala Eropa U-21. Dia menggambarkan perjalanan Spanyol dengan kata sempurna.

Sempurna memang kata yang tepat untuk menggambarkan performa Spanyol di Piala Eropa U-21 2013 ini. La Rojita menyapu bersih semua laga hingga akhirnya jadi juara.

Spanyol sudah sempurna sejak fase grup. Mereka memenangi semua laga di Grup B melawan Rusia, Jerman, dan Belanda; dengan mencetak lima gol dan tak kebobolan satu gol pun.

Kesempurnaan Spanyol berlanjut di babak semifinal. Menghadapi Norwegia, Alvaro Morata dkk. memetik kemenangan 3-0 sekaligus mempertahankan catatan clean sheet-nya.
Spanyol Juara Piala Eropa u-21 2013
Spanyol kemudian menyempurnakan perjalanannya di Piala Eropa U-21 dengan jadi juara. Tim arahan Julen Lopetegui itu mengalahkan Italia dengan skor 4-2 di laga final yang dimainkan di Teddy Stadium, Jerusalem, Rabu (19/6/2013) dinihari WIB.

“Aku pikir ini adalah turnamen yang sempurna. Kami memenangi semua pertandingan dan kami juga memainkan sepakbola yang indah,” ujar Thiago kepada Sky Sports.

“Aku sangat senang untuk semua pemain dan aku juga senang dengan turnamen ini. Yang paling penting adalah bermain bagus untuk tim dan satu sama lain.”

“Semua pemain memainkan pertandingan yang luar biasa dan selamat untuk tim,” kata pemain yang mencetak hat-trick di laga final itu.

[Sumber Photo :

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)