Rikwanto: Mobil Unimog Itu Akhirnya Ada Yang Punya

Rikwanto: Mobil Unimog Itu Akhirnya Ada Yang Punya

HarianDepok.com – Otomotif , 1 dari 3 unit kendaraan mobil Unimog yang disita oleh Polda Metro Jaya, kini telah diambil oleh sang pemilik. Kendaraan yang digunakan untuk demonstrasi di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, saat membacakan putusan sengketa pemilu Mahkamah Konstitusi pada tanggal 21 Agustus, diangkut setelah pemilik tak melengkapi dokumen kendaraan.

“Mobil Unimog itu, sudah diambil pemiliknya 2 hari yang lalu. Kita perikasa dulu kemarin, dan ya benar, mobil itu memang miliknya. Salah satunya adalah punya Djoko Santoso,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Rikwanto, Jakarta, Senin (1/9).

Rikwanto menambahkan, polisi masih membuka pintu bagi pemilik untuk mengambil 2 Unimog lagi. Dan harus dilengkapi dengan surat dan dokumen yang lengkap.

“Ya, unimog itu akhrinya ada yang mengakui. Untuk kelanjutannya, kami masih menunggu. Kita harap semua jelas. Kalau jelas, surat-suratnya akan kita kembalikan pada pemiliknya,” ucap Rikwanto.

Keberadaan Unimog ini memang sempat membuat heboh. Selain itu, polisi menemukan kejanggalan di dalam mobil. Nomor rangka dan nomor mesin tidak terdaftar di kepolisian.

“Nomor itu tidak sesuai,” kata Rikwanto.

Dari tiga mobil besar dengan pola loreng hijau, hanya satu mobil yang bernopol Jakarta. Selebihnya di luar Jakarta.

Kondisi ketiga mobil itu juga rusak. Salah satunya bernopol D 8139. Kaca mobil terlihat pecah di bagian depan. Juga lubang besar di kaca depan. Unimog tersebut digunakan untuk transportasi pendukung Prabovo-Hatta dalam mengawal putusan MK.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer