BC Belawan Tangkap Oknum Penyelundup Bawang Dan Tekstil

BC Belawan Tangkap Oknum Penyelundup Bawang Dan Tekstil

HarianDepok.com – Bisnis , Kantor Pelayanan Petugas patroli kapal dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Belawan yang dipimpin Abdurachman telah menangkap perahu (KM) Jaya Abadi yang membawa muatan bawang, dan menyita sekitar 20 ton tekstil selundupan dari Malaysia di perairan Percut Sei Tuan, Deliserdang District, Sabtu (30/8) dini hari.

Bersama dengan bawang dan tekstil, petugas juga menyita pakaian bekas dan mengamankan enam kru (ABK) yang membawa berbagai jenis barang senilai beberapa ratus juta berasal dari Malaysia.

Menurut informasi yang dikumpulkan, mengatakan petugas patroli patroli air KPPBC Belawan melihat sebuah kapal pada tengah malam di perairan Percut.

Merasa curiga, petugas fiskal mengejar kapal tersebut. Namun kapal tersebut malah memacu lajunya.

Sempat terjadi kerjar-kejaran antaran petugas dan penyelundup tersebut, sampai akhirnya tertangkap.

Menurut Kasubsi Penindakan KPPBC Belawan H Suadi Prianto, yang berada di Jakarta, dan dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (31/8), ketika ternyata diperiksa dalam membuka kapal itu ditemukan ratusan kantung yang berisi sekitar 20 ton bawang, jumlah gulungan tekstil dan tumpukan bal pakaian bekas tanpa dokumen resmi.

“Jumlah pasti tidak diketahui karena masih menunggu pencacahan,” katanya.

Selain itu, tambah Saudi, dari pihaknya juga menangkap enam anggota awak yang mengangkut barang-barang selundupan dari Malaysia tanpa dokumen yang resmi.

“Kami ya belum tahu akan dibawa kemana dan siapa pemilik barang tersebut, karena tim kami belum melakukan pemeriksaan lebih dalam??,” katanya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok