Fatwa MUI Soal “Jilboobs” Wanita Berkerudung Tapi Seksi

Fatwa MUI Soal Jilboobs

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Seperti kebanyakan perempuan, wanita Muslim ingin dilihat menarik secara fisik. Banyak juga ingin dilihat saleh. Kedua hal ini sering dianggap bertentangan.

Jilboob, kontraksi jilbab (jilbab) dan payudara (payudara), sebuah istilah Indonesia yang digunakan untuk menyebut wanita Muslim yang mengenakan jilbab tapi pada saat yang sama memakai pakaian yang menonjolkan lekuk tubuh mereka – khususnya payudara mereka.

Beberapa waktu lalu, otoritas tertinggi ulama Muslim di Indonesia telah mengeluarkan fatwa terhadap situs berita terkemuka di Indonesia dengan menyebut “Jilboobs”.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengadakan pertemuan pada hari Kamis lalu di Jakarta. MUI terdiri dari ulama dari organisasi Islam terbesar di Indonesia, termasuk Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama, dan memiliki berbagai tanggung jawab termasuk mengeluarkan sertifikat halal dan menasihati tentang kebijakan pemerintah.

“MUI sudah memiliki fatwa terhadap pornografi. Tapi itu berarti bahwa Anda tidak harus menunjukkan bentuk tubuh dengan mengenakan jilbab, tetapi dengan pakaian ketat, “kata wakil ketua MUI, Ma’ruf Amin

“MUI secara tegas melarang itu.” Sambungnya.

Ma’ruf memuji perempuan Indonesia untuk memilih dalam memakai jilbab, tapi kritis individu yang telah terpilih untuk berpakaian sesuka hati.

“Kami menghormati mereka yang sudah memakai jilbab,” katanya.

“Tapi bagi mereka yang sudah memakai jilbab, itu tidak boleh vulgar. Ini bisa berbahaya, dan malah akan menjerumuskan diri sendiri atau bahkan orang disekitarnya,” tutupnya.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: