Ingin Jadi Walikota Depok, Babai Tiru Cara Jokowi

 

Babai Suhaimi

HarianDepok.com – Berita , Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Depok, Babai Suhaimi mengaku sosok gubernur Jakarta yang juga merupakan presiden terpilih Joko Widodo sebagai panutannya dalam menyiapkan penyusunan Kota Depok dalam pilkada yang akan digelar pada bulan Oktober tahun 2015. Anggota di Petahan Komisi 3 DPRD Depok itu telah menegaskan bahwa dirinya siap sebagai pemimpin kota Depok.

“Jokowi adalah teladan bagi pemimpin masa depan Depok, termasuk saya. Dia bukan pemimpin yang khas yang duduk di kantor dan menerima laporan dari bawahan, dan hari ini masyarakat Depok tidak memerlukan hal itu,” kata Babai di gedung Parlemen, Jln. boulevard Kota Kembang, Depok, Kamis (4/9).

Babai sangat salut terhadap system cara kerja yang diterpakan Jokowi dalam mengambil hati para warganya saat Pilgub DKI 2012 yang lalu. Menurut dia, akses langsung dari warga ke Jokowi adalah nilai nilai lebih bagi Jokowi sebagai pemimpin.

“Dia tahu jawaban atas masalah yang dialami oleh orang-orang di Jakarta. Ia melakukan hal yang belum pernah dilakukan pemimpin lain, dan bisa menarik simpati dari para kaum bawah khususnya, jadi dia menanglah,” kata Babai.

Dia kemudian mengatakan tindakan Jokowi ketika berhadapan dengan masalah di ibukota, seperti waduk dan mengatur PKL Tanah Abang. Pendekatan yang dilakukan Jokowi itu juga dilakukan oleh Babai dalam menertibkan sepanjang Jalan Margonda Raya.

Babai kini optimis bisa memimpin Kota Depok.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)