IS: Pisau Kami Akan Terus Menggorok Leher Orang-orang Anda

Video Pemenggalan Wartawan AS

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Presiden AS Barack Obama telah berjanji untuk segera menurunkan dan menghancurkan Negara Islam Irak dan gerilyawan Suriah, setelah pemenggalan kepala dua wartawan AS James Foley dan Steven Sotloff. Seperti dilaporkan Daily News pada 3 September, Obama mengutuk segala aktivitas ISIS dengan menyebutnya sebagai kaum barbar yang tak punya visi.

Obama juga menjanjikan kepada Amerika bahwa keadilan akan tetap ditegakkan.

“Kami tidak akan terintimidasi. Tindakan mengerikan mereka hanya akan terus mempersatukan kita”.

Dalam video yang diunggah pekan ini, seorang militan ISIS menjelaskan alasan pemenggalan adalah dalam menanggapi serangan udara AS di Irak utara. Steven Sotloff, asli Miami, bekerja untuk majalah Time dan telah diculik di Suriah sejak 2013.

Seperti dikutip dari The Huffington Post, Obama mengatakan doa-doa dari orang-orang Amerika akan selalu bersama keluarga dari kedua wartawan pemberani tersebut.

Obama juga menambahkan bahwa ISIS telah gagal untuk mencapai tujuan apapun dengan memenggal kepala Sotloff.

“Ya, mereka tidak dapat mencapai apa-apa,” ucap Obama.

Dalam waktu kurang dari 3 menit, video korban Steven Sotloff, 31 tahun, dipenggal oleh pelaksana bertopeng.

Muncul di layar, Sotloff membaca sebuah pernyataan, yang berbicara kepada Obama tentang kebijakan luar negerinya di Irak. Sotloff kemudian mengingatkan Obama janjinya selama kampanye presiden, di mana Presiden telah mengatakan tentang penutupan Guantanamo dan mengembalikan para pasukan AS di Irak dan Afghanistan.

Setelah Sotloff selesai pernyataannya, seorang pria bertopeng muncul di layar. Berpakaian seperti-eksekutor dan mengatakan bahwa nyawa Sotloff tergantung pada langkah berikutnya Obama. Dia menambahkan bahwa selama rudal AS terus menargetkan mereka [IS],

“Pisau kami akan terus menggorok leher orang-orang Anda.” Ucapnya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok