KEB: BBM Langka Karena Mafia Migas

KEB, BBM Langka Karena Mafia Migas

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Komisi Energi Berdaulat (KEB) sangat mendukung penuh Jokowi untuk menghabisi mafia Bahan Bakar Minyak(BBM) di Indonesia. Asep Saefuddin selaku ketua dari KEB mengatakan bahwa ia meyakini penyebab dari langkanya BBM saat ini adalah ulah ari para mafia BBM.

“Selama ini para mafia itu yang mengatur minyak mentah dalam negeri. Mereka memanipulasi sedemikian rupa dengan maksud negosiasi posisi dalam kabinet Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di cabinet Jokowi-JK supaya jatuh ke tangan mafia,” kata Asep di Jakarta, Selasa (2/9).

Kehadiran mafia minyak di Indonesia dapat dilihat dari pengelolaan sumber daya maksimum minyak dan alam Indonesia. Selain itu dijelaskan Asep banyak sumur minyak Indonesia yang tidak dikelola.

“Ironisnya, Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan minyak, tapi bukannya membawa kemakmuran malah justru merusak anggaran negara,” kata Asep.

Asep memaparkan lifting minyak pada 1970-an sebanyak 1.800 barel, sekarang tinggal 800 barel. Yang telah bekerja pada selusin cekungan baru, menurunkan terus-menerus sehingga kita selalu impor.

“Kami tidak produksi tetapi kita impor. Ya ini nih kerjaannya para mafia migas itu,” kata Asep.

Asep mengatakan mafia minyak sekarang lazim di sektor hilir bermain dengan subsidi BBM. Menurut Asep hal itu tentu saja akan menghabiskan kas negara.

“Ya mereka main-main saja dengan subsidi BBM. Jika tak dihentikan, kas negara bisa-bisa jebol,” tutupnya.

Foto : captured tribunenews.com

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)