Pendaftaran CPNS 2014 Se-Jawa Tengah Diundur

Pendaftaran CPNS 2014 Se-Jawa Tengah Diundur

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pendaftaran Lowongan CPNS di seluruh Jawa Tengah telah dipastikan mundur. Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (cpns) untuk fomasi tahun2014 dari seluruh wilayah Jawa Tengah mengalami kegagalan dari rencana semula.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Dinas Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal. Penundaan cpns pendaftaran adalah hasil dari pertemuan koordinasi BKD Jawa Tengah (Jateng) pekan lalu.

Awalnya, pendaftaran CPNS dilakukan pada 20 Agustus-3 September. Tapi rincian penciptaan reformasi administrasi dan reformasi birokrasi (RB Kemenpan) turunnya tidak bersama-sama, namun secara bertahap.

Untuk pemerintah provinsi Jawa Tengah dan kabupaten / kota di Jawa Tengah, sampai hari ini tercatat 11 daerah baru yang telah menerima rincian formasi. Oleh karena itu, Jawa Tengah BKD sepakat untuk meningkatkan jadwal cpns, sambil menunggu semua rincian,

“Adapun rincian formasi keputusan datang ke Kemenpan RB, masih menunggu dari provinsi. Rencananya setelah Selasa ini. BKD Jateng akan dikumpulkan untuk kembali ke perundingan,” kata Mohammad Abdul Hakim selaku Kabid Pengembangan Pegawai BKD Kota Tegal

Menurutnya, kecuali dengan cara iklan online, BKD juga akan memasang pada papan pengumuman di kantor dan di masing-masing SKPD. Termasuk publikasi melalui media massa.

“Semua daerah melakukan hal yang sama,” katanya.

Hakim tidak menampik ketika lebih banyak orang mencari untuk BKD, mengapa portal nasional CPNS 2014, formasi Tegal masih belum bisa diakses. Pertanyaan tersebut, lanjutnya, dijawab sebagai rincian membentuk Kemenpan RB yang belum turun.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: