JJ Rizal: Meski Saya Tidak Punya Uang, Saya Punya Visi

JJ Rizal: Meski Saya Tidak Punya Uang, Saya Punya Visi

HarianDepok.com – Berita , Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pemilihan Walikota Depok kini juga mengusulkan istri Nur Mahmudi, Nur Azizah Tahmid, sebagai kandidat, meskipun mereka menyangkal mereka terlibat dalam politik dinasti.

Ada kandidat lain yakni Menteri Informasi Tifatul Sembiring, mantan kepala PKS (2005-10).

Pada hari pencalonan dimana Tifatul diumumkan, ratusan media social gencar menyerukan untuk tidak setuju Depok di pimpin olehnya.

Mereka mengatakan bahwa intelektual publik seharusnya tidak hanya menganalisis dan mengkritik, tapi juga harus melakukan pekerjaan yang sebenarnya.

Dari masalah itu, kemudian mucnul nama JJ Rizal, sejarawan terkemuka, pemenang penghargaan, penulis, pendiri dan direktur Komunitas Bambu Publishing, dan intelektual publik yang vokal menulis subur dan berbicara dan menerbitkan pada banyak masalah: sejarah kuliner, tokoh sejarah, sejarah sastra, perempuan , gerakan sosial politik dan sejarah kontemporer Indonesia.

Pada tahun 2010 ia menerima Penghargaan Budaya gubernur Jakarta untuk bekerja sebagai seorang sejarawan yang telah memberikan perspektif yang berharga pada masalah perkembangan Jakarta.

“Saya tidak punya uang atau pihak untuk mendukung saya, tapi saya memiliki pengetahuan, ide, integritas dan visi,” katanya.

Seperti Jokowi, ia mengandalkan tim relawan untuk mendukung dia dan menjalankan kampanye dan saat ini sedang mengembangkan basis relawan nya. Count me in! Saya juga penduduk Depok!

Seperti Rizal mengatakan, para pemimpin harus menjadi media partisipasi publik. Pemilih ini tidak hanya ada untuk memberikan penilaian, tetapi juga untuk mendukung ide-ide dan program, yang politisi, militer, birokrasi dan partai politik, mungkin mencoba untuk menggagalkan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)