Gerindra Siap Pasang Calon di Pilkada Depok

Gerindra Siap Pasang Calon di Pilkada Depok

HarianDepok.com – Berita , Partai politik terbesar, Gerindra mengatakan pada hari Rabu itu siap bersaing bersama anggota Koalisi Merah Putih di Depok mendatang, meskipun bersumpah untuk terus menempel bersama-sama setelah upaya gagal untuk membantu kepala Gerindra patron Prabowo Subianto memenangkan tawaran presiden baru-baru ini.

Sekretaris Cabang Depok Gerindra (DPC), Jamaludin, mengatakan anggota koalisi Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Bulan Bintang Partai (PBB) – telah melihat peluang tipis membentuk aliansi jelang pemilihan walikota Depok.

“Meskipun Koalisi Merah Putih masih sibuk di tingkat nasional, hampir pasti bahwa kita anggota koalisi akan mendukung kandidat kita sendiri dan bersaing satu sama lain dalam pemilihan nanti,” kata Jamaludin, Rabu.

Depok, sebuah kota Jawa Barat terletak di perbatasan selatan Jakarta, akan menggelar pemilihan walikota awal tahun depan, namun beberapa politisi berpengaruh dan tokoh masyarakat telah mengumumkan niat mereka untuk memimpin kota, yang telah dikembangkan secara signifikan selama dua dekade terakhir sebagai hasil perannya sebagai kota satelit Jakarta.

Di antara calon potensial, menurut laporan media, adalah JJ Rizal sejarawan, mantan aktris dan politikus Golkar Nurul Arifin dan Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring dari PKS.

“Nominasi, bagaimanapun, hanya akan resmi setelah Pak Prabowo dan pengurus pusat partai menyetujuinya,” ucap Jamaludin.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)