Curhat JJ Rizal Soal Depok Dibawah Komando Nur Mahmudi

Curhat JJ Rizal Soal Depok Dibawah Komando Nur Mahmudi

HarianDepok.com – Berita , JJ Rizal adalah orang Betawi berusia 39 tahun yang tinggal di Depok, sebuah kota satelit di Jawa Barat di perbatasan selatan Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta).

Dihidupnya dia mencintai siklus alam dan sejarah, kadang-kadang ia memulai saat Depok sedang terlelap di kegelapan subuh. Tahun lalu ia harus membayar harga tinggi untuk hobinya yakni mengendarai sepeda di jalan gelap, ia jatuh ke dalam lubang besar dan kehilangan empat gigi. Biaya untuk memperbaikinya? Rp 25 juta!

JJ Rizal bukan satu-satunya korban jalan-jalan lubang yang banyak ada di Depok, yang pemerintah kota telah gagal untuk memperbaikinya. Ternyata, ada banyak orang lain yang menjadi factor dalam hal ini.

Jadi, tidak mengherankan bahwa JJ Rizal merasa prestasi Depok di bawah komando Walikota Nur Mahmudi Ismail selama 10 tahun yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memliki rapot yang jelek bahkan hancur..

Entah itu perencanaan kota, pembangunan infrastruktur, transportasi, menyeimbangkan kepentingan publik dengan kepentingan bisnis besar, menjaga budaya dan sejarah agar Depok tetap asri dan hijau, mencapai pemerintahan yang bersih serta kota yang bersih, administrasi Nur Mahmudi telah gagal total.

Alih-alih mengubah Depok menjadi sabuk hijau taman dan pohon-pohon, dan sabuk biru kolam dan tangkapan air, Rizal mengatakan warna Depok, sekarang lima puluh persennya adalah warna abu-abu.

Depok telah berubah menjadi kota belanja, didominasi oleh orang-orang mall dan beton.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)