Dibebaskan, Akhirnya Florance Sihombing Minta Maaf

Dibebaskan, Akhirnya Florance Sihombing Minta Maaf

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Mahasiswa Pascasarjana dari Universitas Gadjah Mada (UGM) bernama Florence Sihombing, yang ditangkap Jumat lalu (29/8) karena mem-posting umpatan kasar di media socialnya, dibebaskan dari tahanan pada Senin (1/8).

Pada saat keluar dari tahanan, Florence didampingi oleh Sekretaris Komite Etika dari UGM Fakultas Hukum, Heribertus Jaka Triyana. Menurut laporan, setelah dia dibebaskan, Florence mengeluarkan satu putaran permintaan maaf untuk aksi ngawurnya di sosial medianya.

“Pertama-tama, sekali lagi saya meminta maaf kepada Sultan dan seluruh rakyat Yogya atas tindakan yang saya lakukan. Saya sepenuhnya mengaku bahwa permintaan maaf ini diterima oleh semua orang. Saya berharap orang-orang Yogya memahami dan bersedia untuk memaafkan dengan hati penuh,” kata Florence Sihombing.

Dirinya dibebaskan dari tahanan polisi dengan dibantu oleh komite etika UGM. Dia mengucapkan terima kasih kepada UGM untuk bantuan yang telah ia terima.

Pada kesempatan yang bersamaan, Heribertus bersama Florance mengatakan bahwa pihak UGM akan terus melakukan pembinaan.

“kita akan mengikuti semua proses hukum. Jika masih ada yang kurang, kita akan melakukan pembinaan untuk anak kami, Florence,” ucapnya.

Untuk tindakan yang telah dilakukan oleh Florence, ia juga meminta maaf kepada masyarakat Yogyakarta dan Slultan atas nama institusi UGM.

“Dengan penuh hormat kami meminta maaf kepada semua orang. Atas nama Florence dan keluarga, kami mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya,” kata Heribertus sambil meninggalkan lokasi.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: