Panselnas Update Jadwal Pendaftaran CPNS 2014

Panselnas Update Jadwal Pendaftaran CPNS 2014

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan-RB, melalui sebuah surat edaran bernomor B/3223/M.PAN.RB /09/2014 telah meperbarui jadwal serta tanggal dari seleksi CPNS 2014. Di dalamnya surat tersebut mengakatakan bahwa pendaftaran seleksi CPNS 2014 adalah selama 14 hari dari tanggal sejak pendaftaran pengumuman di portal nasional dibuka.

Perwakilan dari panitia seleksi nasional (Panselnas), dan tim audit IT BPPT, Zaenul Anwar Effendi menjelaskan bahwa kebijakan ini adalah karena tanggal pembukaan masing-masing instansi tak dilakukan secara bersamaan.

“Jadi, sebenarnya tak ada pembatasan yang berlaku serentak bagi semua instansi atau lembaga. Yang pasti, setelah lembaga itu membuka situs pendaftaran, pelamar hanya memiliki 14 hari untuk mendaftar di lembaga-lembaga ini,” katanya dalam sebuah wawancara dengan para awak media, Selasa (2/9).

Dengan update-nya jadwal seleksi CPNS 2014, masing-masing instansi harus menerima semua pelamar yang telah mendaftarkan diri dengan identitas asli. Namun, dinyatakan Zaenul, hal ini akan menjadi sedikit merepotkan bagi para pengurus seleksi CPNS 2014 di setiap instansi.

“Ya, jika registrasi memakan waktu yang lama, memang sangat sulit, karena semua calon harus diproses untuk kemudian terlibat dalam seleksi pemilihan administrasi. Makin banyak pelamar yang daftar, tentu saja akan semakin banyak peralatan dan infrastruktur yang harus disiapkan oleh masing-masing instansi.” ucapnya.

Sampai saat ini, Zaenul mengatakan sudah ada 99 lembaga, termasuk pemerintah daerah yang memiliki akses terbuka ke pendaftaran. Sementara jumlah pelamar telah mencapai 500 ribu.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: