Parkir Sembarangan, Mobil Ketua Kadin Depok Digembok

Parkir Asal, Mobil Ketua Kadin Depok Digembok

HarianDepok.com – Berita , Dianggap melanggar karena parkir di bahu jalan, beberapa mobil di kawasan Jalan Raya Margonda terpaksa digembok oleh Dinas Perhubungan Kota Depok pada Selasa (2/9). Salah satu mobil yang digembok tersebut merupakan milik salah satu pengusaha di kawasan tersebut

Wing Iskandar yang menjabat sebagai ketua Kadin Depok, tak terima saat mobilnya, Suzuki Cross Over, digembok paksa karena parkir di bahu jalan yang letaknya tak jauh dari ITC Depok.

“Saya sebenarnya tak masalah, asalkan jangan pilih kasih. Kan tuh banyak orang lain yang parkir sembarangan. Parkir di sini sulit, malam hari Margonda juga digunakan sebagai lahan parkir kan,” kata Wing.

Tapi tak berlangsung lama, dua petugas datang menghampirinya. Mereka mengklaim mereka tidak tahu mobil itu milik Ketua Kadin Depok dan akhirnya membuka gemboknya kembali.

Secara terpisah, Gandara Budiana selaku Kepala Dishub Kota Depok mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah pilih kasih untuk mengambil tindakan. Namun, karena keterbatasan alat membuatnya menjadi pemilih dalam mengambil tindakan.

“Kami tidak berusaha untuk pilih kasih, itu sebabnya kami maksimalkan. Siapa saja yang melanggar akan kami tindak tegas. Hanya saja karena keterbatasan gembok yang hanya ada 12 buah saja, membuat kami seakan pilih kasih. Menurut rencana, aka nada 25 gembok tambahan lagi,” ucapnya.

Selain itu, Gandara berharap masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan aturan ini.

“Ya tentu saja kita meminta orang berpengaruh untuk berpartisipasi dalam sosialisasi. Aturan pertama adalah untuk dilaksanakan. Masalah luasnya dari parkir liar ini tidak hanya tugas dari Departemen Perhubungan, tetapi juga dalam kaitannya dengan tata ruang, tugas ini harus diselesaikan bersama-sama dengan semua instansi OPD dan dinas terkait. Termasuk pengusaha yang memiliki layanan jasa,” katanya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)