Pengamat: Para Pendukung JJ Rizal di Media Sosial Bukan Warga Depok

Pengamat: Para Pendukung JJ Rizal di Media Sosial Bukan Warga Depok

HarianDepok.com – Berita , Meskipun dapat dukungan tinggi melalui media sosial, JJ Rizal belum tentu bisa menjadi walikota Depok. Pasalnya, menurut pengamat media sosial, Depok memiliki ruang lingkup yang tidak terlalu besar dan bukan merupakan jadi indikasi kemenangan.

Selain itu, ternyata mayoritas pendukung JJ Rizal adalah orang-orang yang tinggal di luar Depok. Hal ini dikatakan oleh seorang pengamat media social, Bintang Soeputro.

Dia menyatakan dukungan besar bagi JJ Rizal sebagai calon walikota Depok di media sosial bukan merupakan indikasi kemenangan. Berbeda dengan pemilihan presiden, dengan ruang lingkup yang besar, media sosial tidak mendefinisikan kemenangan dalam pilkada.

“Dia mengatakan banyak hal tentang Depok di media social seperit ia mengetahui seluk beluk tentang Depok, hal ini membuat orang-orang simpatik dan mendukung dirinya, tapi hal tersebut bukanlah jaminan yang bisa menjadikannya masuk ke Cawalkot Depok,” ucap Bintang.

Bintang juga mengatakan bahwa dukungan di media sosial untuk JJ Rizal bukan masyarakat Depok asli atau yang berada di luar Depok.

Jadi kebanyakan dari mereka tidak memiliki hak untuk memilih di Depok. Oleh karena itu keberhasilan dalam memperoleh dukungan dimedia social tak menentukan keberhasilan pilkada..

Kecuali kata Bintang, jika dukungan di media sosial banyak yang merupakan orang asli dan berdomisili di Depok, maka kesuksesan dapat diperhitungkan. Namun lebih banyak orang dari luar kota Depok yang malah memberi dukungan kepadanya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: