Dituduh Jual Buku Milik Negara, Adu Mulut Tak Terelakan

Dituduh Jual Buku Milik Negara, Adu Mulut Tak Terelakan

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Puluhan anggota organisasi non-pemerintah (LSM) di Depok kemarin (2/9) menggerebek sebuah toko buku. Toko buku tersebut diduga memperdagangkan buku-buku yang menyatakan “Milik Negara”, dan tak bolah diedarkan secara gratis.

Buku-buku yang dimaksud itu adalah buku teks untuk siswa sekolah dasar. Mereka menilai penjualan yang dilakukan telah merugikan negara sebesar Rp. 9 miliar.

Toko buku yang disambangi LSM Komite Aksi Pemberatasan Organ Korupsi atau KAPOK itu adalah toko buku bernama Arba Books, yang berlokasi di Jln Tole Iskandar No 19, Sukmajaya, Depok. Sempat terjadi kericuhan saat puluhan anggota LSM menggerebek toko yang tengah dikerumuni para pembelinya itu. Beberapa pelanggan pun akhirnya berhamburan ke luar toko.

“Anda tahu Anda menjual barang curian? Ini milik negara! Buku-buku ini tidak boleh dijual, ini buku gratis. Kalian kan bisa baca di buku itu terlampir ada tulisan Milik Negara, dan tak boleh dijual!” ucap Kasno selau Ketua LSM KAPOK, ketika beradu argumen dengan salah satu karyawan di toko.

Menanggapi tuduhan ini, seorang lelaki yang mengaku sebagai penjaga toko yang tak mau disebutkan namanya membantah tuduhan itu. Ia mengklaim bahwa ia telah membelinya dari distributor.

“Lho, Anda nggak usah bilang kami ini pencuri. Kami beli dari distributor. Anda janga emosi gitu donk! Kami ini hanya pegawai!” ucap seorang pegawai toko yang merasa emosi.

Kini pihak kepolisian sedang memproses kasus tersebut.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)