Ponsel Terbaru Xiaomi Buka Harga 1,5 Juta di Indonesia

Ponsel Terbaru Xiaomi Buka Harga 1,5 Juta di Indonesia

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Xiaomi, salah satu pembuat smartphone terbesar di China, resmi masuk ke Indonesia pada hari Rabu lalu, bergabung dengan jajaran banyak pembuat elektronik lainnya dalam memanfaatkan kelas menengah dan memperluas ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Smartphone asal China ini akan membuka harga di Rp 1.499.000 melalui Lazada, platform belanja online terkemuka di negeri ini.

“RedMi 1S menawarkan kualitas terbaik dan pengalaman pengguna dengan harga terjangkau. Kami senang untuk hadir ke Indonesia,” kata Hugo Barra, wakil presiden Xiaomi Global, selama acara peluncuran Xiaomi di Jakarta, Rabu lalu.

Dengan peluncurannya ke Indonesia, Xiaomi diperkirakan akan menjual antara 60 juta dan 65 juta unit smartphone di seluruh dunia pada akhir tahun ini, kata Bin.

Vendor smartphone Cina, yang didirikan pada tahun 2010 tersebut, baru-baru ini berhasil menembus daftar lima besar vendor smartphone di seluruh dunia, pemesanan 5,1 persen pangsa pasar global pada kuartal kedua tahun ini.

Indonesia adalah pasar Xiaomi keempat di Asia Tenggara sebagai bagian dari ekspansi di luar wilayah Greater China. Perusahaan ini pertama kali meluncurkan produknya di Singapura sebelumnya pada bulan Februari tahun ini. Malaysia dan Filipina mengikuti bulan Mei dan Juni.

Selain Lazada, Xiaomi telah mengambil Erajaya Swasembada dan Trikomsel Oke – dua distributor handset terbesar di negara itu sebagai mitra lokal.

Budiarto Halim, Presiden Direktur Erajaya, mencatat bahwa ia mengharapkan untuk melihat permintaan yang tinggi untuk produk, mencatat keterjangkauan perangkat handset.

“Dengan harga yang ditawarkan, saya pikir Xiaomi akan menjadi terobosan untuk pasar smartphone di Indonesia. Pasar pasti akan bereaksi,” kata Budiarto.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: