Tingkatkan Pendapatan, Garuda Andalkan Citilink GMF Dan AeroAsia

Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia saat terparkir di terminal 2F, Bandara internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (14/7). Untuk Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia saat terparkir di terminal 2F, Bandara internasional Soekarno Hatta

HarianDepok.com – Bisnis , Garuda Indonesia berencana untuk fokus pada perluasan anak perusahaan dalam rangka untuk meningkatkan bisnis secara keseluruhan, menurut CEO Emirsyah Satar.

Emir mengatakan bahwa Garuda mengharapkan anak perusahaan untuk memberikan kontribusi lebih terhadap pendapatan maskapai. Anak perusahaan saat ini membuat sekitar 20 persen dari total pendapatan.

“Kami ingin tumbuhkan anak perusahaan kami. Ini adalah bisnis penerbangan ke depan,” kata Emir.

Emir mengatakan bahwa Garuda berencana mengikuti model keuangan maskapai mapan seperti Deutsche Lufthansa, yang mendapat 48 persen dari total pendapatan dari anak perusahaan.

Emir menambahkan bahwa Garuda telah meletakkan sebuah rencana bisnis lima tahun untuk tiga anak perusahaan utama:-low cost carrier Citilink; penyedia layanan perawatan pesawat GMF AeroAsia; dan katering, hotel dan penyedia layanan transportasi darat Aerowisata.

Untuk GMF AeroAsia, menurut Emir, target adalah untuk melipatgandakan pendapatan untuk $ 507.000.000 pada tahun 2018. Ia berencana untuk mencapai tujuan ini dengan mengoperasikan dua hangar baru dan meningkatkan jumlah pesawat untuk perbaikan dan pemeliharaan.

Richard Budihadianto, Direktur Utama GMF AeroAsia, mengatakan bahwa hanggar baru akan dibangun oleh Gallant Ventures, yang akan membentuk usaha kolektif dengan GMF.

Aerowisata berencana untuk meningkatkan jumlah hotel yang dikelolanya menjadi 35 dari 11 dan jumlah kendaraan sewaan untuk 3.700 unit dari 870 unit pada 2017.

Citilink ditargetkan memiliki pendapatan tahunan sebesar $ 1,5 miliar pada 2018, naik dari $ 273.000.000 pada tahun 2013, dan jumlah kantor penerbangan diperkirakan akan meningkat menjadi 2.898 penerbangan per minggu dari 928 penerbangan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: