ISIS Penggal Lagi Orang Berkebangsaan Belanda Maroko

 ISIS Penggal Lagi Orang Berkebangsaan Belanda Maroko

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Kelompok terorisme Negara Islam (IS dulu ISIS) telah memenggal salah satu komandan mereka sendiri setelah menuduhnya menjadi agen MI6.

Abu Ubaida Almaghribi, kepala keamanan IS di Aleppo, Suriah utara, pernah memimpin sebuah penjara di mana jurnalis Amerika James Foley dan sandera Barat lainnya ditahan. Tapi dia sekarang telah dieksekusi setelah rekan ekstremis menuduhnya menyampaikan informasi tentang kegiatan IS ke Inggris.

Abu Ubaida diyakini merupakan warga Belanda keturunan Maroko, meskipun identitas aslinya tidak diketahui. IS mengaku ia dihukum mati sehari setelah rekaman video pemenggalan Mr Foley muncul di YouTube.

Seorang mantan tahanan IS tahun lalu mengatakan kepada jaksa negara Belgia dimana Abu Ubaida bertanggung jawab atas keamanan ketika ia dan Foley ditahan di sana.

Tadi malam Kementerian Luar Negeri menolak untuk mengomentari klaim tersebut yang diedarkan oleh Maroko dan kantor berita Yordania.

Sebuah sumber keamanan mengatakan: “Di masa lalu, kelompok-kelompok ekstremis lain dan negara telah membuat klaim mata-mata sebagai pembenaran untuk melaksanakan tugas. Dia menambahkan bahwa pesan IS mungkin telah diteruskan kepada media lokal oleh pihak ketiga.”

Sebuah laporan oleh outlet berita Maroko Alyoum24 mengatakan: ‘Ubaida Almaghribi, yang berasal dari Maroko, dan menjabat sebagai kepala badan intelijen dari organisasi ISIS di Aleppo, Suriah, dipenggal setelah dituduh melaporkan informasi mengenai kegiatan, gerakan, dan rencana ISIS ke Inggris ‘.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: