Google Maps Bisa Promosikan Tempat-tempat Wisata di Indonesia

Google Maps Bisa Promosikan Tempat-tempat Wisata di Indonesia

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Perjalanan wisata disekitar kota-kota besar di Indonesia saat ini semakin mudah dilakukan berkat hadirnya Google Maps.

Dengan perangkat buatan Google ini, pengguna dapat menjelajahi kota-kota dunia melalui foto panorama serta level jalan yang tersedia di Google Maps. Para wisatawan dapat dengan mudah memahami kompleksitas melancong di Nusantara, kata Rudi Ramawy, direktur Google di Indonesia.

“Kami telah menetapkan rute dan jadwal dari mobil kami (yang bertugas mengambil gambar) dengan mempertimbangkan sejumlah faktor lokal, seperti usia, kondisi jalan dan kondisi mengemudi lainnya, serta tingkat pengumpulan gambar,” kata Rudi.

Misalnya, untuk menghindari kemacetan di Jakarta, Rudi mengatakan pengguna Google Maps harus memilih jam-jam yang relatif tidak sibuk.

Google berharap warga dan wisatawan dapat mengambil keuntungan dari layanan Google Maps seoptimal mungkin.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Google telah mulai mengumpulkan foto-foto sejak November 2012. Mari Pangestu, selaku Menteri Parekraf mengatakan Google Maps dapat membantu untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia, misalnya, oleh wisatawan untuk melihat di sekitar hotel sebelum kedatangan, menyiapkan rencana wisata, dan memilih tempat untuk berkumpul.

Pengusaha juga dapat menempatkan gambar di setiap lokasi untuk memberikan informasi tambahan tentang bisnis di Google Maps

Indonesia yang populasi penduduknya hampir 250 juta orang, merupakan pasar paling besar Google di Asia Tenggara. Dalam beberapa hari, sejak Google Maps diluncurkan di Indonesia, tingkat pencarian di Google Maps melonjak drastic.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: