Herman Beri Arahan Jika Pendaftaran CPNS 2014 Online Error

Herman Beri Arahan Jika Pendaftaran CPNS 2014 Online Error

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Saat ini banyak keluhan dari masyarakat mengenai pendaftaran cpns melalui Internet. Terutama ketika orang mengakses situs web panselnas.menpan.go.id guna melakukan pendaftaran untuk tes cpns 2014. Banyak calon yang mengisi informasi pendaftaran di panselnas tertulis NIK sudah digunakan.

Dikutip dari JPNN, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Layanan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Herman Suryatman, menyatakan bahwa untuk mengatasi masalah ini, orang-orang yang memiliki masalah dapat mengirim e-mail ke tim panselnas denga menuliskan subjek Pengaduan Masalah NIK.

Harap mencantumkan nama dan identitas lengkap dari para pelamar, seperti scan KTP dan Ijazah atau Akte Kelahiran di badan email.

“Panselnas akan segera mengatasi masalah ini,” katanya.

Tidak hanya di situs panselnas.menpan.go.id yang bermasalah, karena pelamar yang mendaftar di portal sscn.bkn.go.id, tertulis nama otorisasi tidak ditemukan.

Ketika dihadapkan dengan masalah ini, kandidat dapat log on ke portal sscn.bkn.go.id atau portal lembaga independen, dan harus menunggu jam setidaknya 1×24 jam setelah pendaftaran di Portal panselnas. Jika setelah 1×24 jam masih tidak bisa login, disarankan untuk mengirim e-mail dengan subjek pengaduan Masalah Nik, dan isi sesuai data dengan arahan dari running text Portal Panselnas.

Pertanyaan lain, saat mendaftar di website pansenas tidak terdapat pilihan lembaga yang ingin dituju. Jika ini terjadi, mungkin lembaga atau instansi tersebut belum membuka lowongan untuk pendaftaran atau masih dalam proses.

“Oleh karena itu, harap selalu memeriksa status dan jadwal portal panselnas,” kata Herman.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok