Hingga Desember, Panselnas CPNS Siap Layani Seluruh Daerah

Hingga Desember, Panselnas CPNS Siap Layani Seluruh Daerah

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Komite Panitia Nasional untuk seleksi (Panselnas) CPNS siap melayani daerah sampai dengan Desember 2014. Hal ini berkaitan dengan masih banyaknya daerah di Indonesia yang belum menentukan rincian formasi dan posisinya.

“Tidak masalah, jika daerah masih sedikit yang akan siap mendaftar sebagai CPNS secara online. Kami masih memberikan waktu sampai bulan Desember nanti,” kata Setiawan Wangsaatmaja selaku Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), yang dihubungi pada hari Minggu (31/8).

Namun diakuinya sampai saat ini masih banyak daerah yang masih berjuang dengan rincian pembentukan dan pengisian formasi. Ada yang sudah ditetapkan Kemenpan-RB dan malah kembali minta berubah oleh daerah.

“Jadi ini adalah proses yang membuat penentuan rincian formasinya jadi agak lama dan lambat. Sebenarnya awalnya ingin cepat ditandatangani oleh Pak Menteri, tetapi data-datanya selalu berubah.” Katanya.

Dengan proses panjang terhadapa penentuan rincian formasi, menyebabkan pendaftaran CPNS jadi tertunda dan berjalan lambat. Namun, menurut Setiawan, tidak peduli berapa banyak asalkan masih tetap pada tahun anggaran 2014. Jika di daerah sudah siap pada bulan Desember, Panselnas siap melayani.

“Inilah kelebihan dari proses seleksi dengan menggunakan sistem komputer assited test (CAT). Dimana tes ini bisa dilakaukan kapan saja, dan dapat diakses oleh siapa saja, setiap hari selama hari kerja,” jelasnya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok