Honda CBR150R Lokal (K45) Siap Hiasi Jalanan Aspal di Indonesia

Honda CBR150R Lokal (K45) Siap Hiasi Jalanan Aspal di Indonesia

HarianDepok.com – Otomotif , Honda CBR150R rakitan lokal alias Honda K45 telah lama menjadi subyek perdebatan di dunia maya. Selain harganya yang akan lebih murah, Full fairing sport-nya juga akan dirakit di Indonesia. Diduga basis manufaktur CBR150R akan ditransfer dari Thailand ke Indonesia.

Desain CBR150R lokal akan sangat jauh berbeda dari versi sebelumnya. Versi lokal akan merangkul desain yang sama dengan all new CBR250R dengan dua kepala lampu, tetapi lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Perubahan yang akan terjadi adalah pada kerangka, yang akan dirakit secara lokal dengan model mengadopsi kerangka tubular Honda CB150R StreetFire. Jadi tidak lagi menggunakan kerangka deltabok CBR150R Thailand. Bukan hanya itu, velgnya tetap lebar seperti model sebelumnya – roda depan 2,5 inci dan belakang 3,5 inci.

Honda juga akan menginstal suspensi belakang pro-link pada rakitan CBR150R DPRD, yang bertentangan dengan model saat ini. Suspensi Pro-link dikenal untuk beberapa hal yang paling penting, seperti pemulihan kecepatan tinggi yang lebih lembut, lebih stabil dan nyaman saat mesin digeber.

Honda CBR150R akan tetap memakai mesin satu slinder 150cc DOHC 4 klep, berpendingin dengan radiator transmisi 6 speed. Perbedaanya dengan model Thailand terletak pada posisi sensor O2, model sensor O2 yang berada di leher knalpot, sementara CBR150R Thailand terletak di kepala silinder.

Honda CBR 150 R akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini, namun belum pasti kapan waktu peluncurannya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)