Polres Depok Tahan Pemuda Pengedar Ganja 30 Kg

Polres Depok Tahan Pemuda Pengedar Ganja 30 Kg

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Unit Narkoba Polres Depok telah berhasil meringkus SA (30thn). yang diduga menjadi agen ganja di Jalan Duta Raya Pelni, Sukmajaya, Depok, pada Sabtu (30/8) pukul setengah duabelas malam.

Vivick Tjangkung selaku Kepala Satuan Narkoba Polres Komisaris di Depok mengatakan penangkapan bermula dari laporan masyarakat setempat bahwa ada agen ganja.

Penangkapan, kata dia, hanya tiga hari setelah ia menerima laporan dari masyarakat.

“Pengakuan tersangka, ia mendapat kiriman dari jaringannya sebanyak 30 pound, dan telah menjual 11 kilogram dan 19 kilogram disimpannya. Dijual dengan cara dibagi dalam paket kecil,” katanya.

Vivick mengatakan pengakuan tersangka, ganja yang diperolehnya didapat dari jaringan, yang hingga kini masih dalam pengejaran.

Paket ganja dikirim melalui jalur laut. Pelaku sendiri mengaku sudah tiga kali menerima paket yang dijual kepada pelanggan di beberapa daerah.

Menurut dia, penjualan ganja disebarkan ke seluruh bagian Depok, perbatasan Jaksel, dan Bogor.

Dia mengatakan bahwa saat diperikasa mungkin tersangka juga terlibat dalam penjualan kampus di Depok.

“Ada enam perguruan tinggi di Depok dan mungkin saja dipasok kepada mahasiswa,” katanya.

Dia mengatakan bahwa setiap paket yang diterima, ia juga akan menerima uang.

“Kami baru mengamankan satu orang sindikat jaringan Aceh.kami juga akan  lakukan investigasi pada jaringan di atasnya. Paket ini dikirimi melalu jaringan Aceh dan dengan menggunakan jalaur laut,” katanya.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 cabang  UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman 20 tahun penjara.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)