Distankan Depok Beri Bantuan Kepada KWT Bedahan

Distankan Depok Beri Bantuan Kepada KWT Bedahan

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Senin (1/9) pagi, Departemen Pertanian dan Peternakan (Distankan) Kota Depok memberikan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berada di RW 08 Kel. Bedahan, Sawangan, Depok, yang tak lain adalah lokasi P2WKSS. Bantuan yang diberikan antara lain adalah dalam bentuk kompor gas, panci, cetakan somay dan barang-barang lainnya. Acara ini disaksikan oleh Deden Kosasih sebagai lurah dari Bedahan.

“Bantuan ini adalah untuk mendukung beberapa pelatihan yang telah kami laksanakan di lokasi P2WKSS ini,” kata Abdul Haris selaku kepala Walikota Distankan Depok.

Sebelumnya Distankan melakukan beberapa pelatihan bagi warga P2WKSS di lokasi, termasuk pelatihan, ternak, materi pelatihan pengolahan makanan dan ikan, pelatihan untuk pangsit dan pelatihan pengolahan hasil pertanian. Hal ini diharapkan dapat membantu warga untuk memfasilitasi warga KWT dalam melaksanakan pengolahan produk pertanian dan peternakan.

“Orang-orang yang terlatih kemudian akan diberikan peralatan, kami akan dapat memantau apakah penggunaan alat tersebut berguna bagi mereka atau tidak,” jelas mantan Kadisnakersos ini.

Bantuan lebih lanjut lagi akan diberikan di dua lokasi, yaitu KWT di Kel. Curug dan Kel Pangasinan. Keuda tempat ini adalah lokasi P2WKSS lokasi pada tahun sebelumnya.

Seperti yang kita ketahu, Kel. Curuh merupakan lokasi P2WKSS yang sudah ada pada tahun 2013 kemarin, sedangkan Kel. Pangasinan merupakan satu tahun sebelumnya, yakni 2012.

“Kelurahan Curug dan Pengasinan masih di bawah yurisdiksi program kami, karena program ini akan berlangsung selama 2 tahun,” ujar Tinte dari Kabid Peternakan Distankan Depok.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: