Warga Depok Mendapatkan Penawaran Belajar Bahasa Belanda Secara Gratis

Belajar Bahasa Belanda Gratis

HarianDepok.com – Berita , Lembaga dan Yayasan Cornelis Chastelein (YLCC), sebuah asosiasi perkumpulan warga asli Depok, dapatkan penawaran kursus bahasa Belanda secara cuma-cuma atau gratis dari Kedutaan Besar Belanda. Kursus bahasa Belanda tersebut akan langsung diajar oleh pengajar dari kedubes Belanda, bertempat di kedutaan. Sementara YLCC hanya akan bertindak sebagai perantara pendaftaran peserta kursus.

“Kedutaan tertarik dan peduli tentang itu, sebab sekarang kebanyakan warga Depok tidak bisa berbahasa Belanda. Mereka menawarkannya pada minggu lalu dan respon positif langsung kami ambil.” Kata salah seorang anggota YLCC, Yano Jonathans yang mengakui bahwa dirinya masih fasih berbahasa Belanda, Senin (1/9).

Yano mengatakan, program ini terbuka untuk setiap warga Depok yang berusia 15-30 tahun. Pendaftaran Kursus terbuka dari tanggal 01 sampai 08 September 2014 kantor YLCC, Jln. Pemuda 72 Pancoranmas, Depok.

Yano mengatakan, setiap peserta yang ikut akan dipilih terlebih dahulu oleh pihak YLCC dan Kedutaan Besar Belanda.

“Seleksinya singkat saja, kami juga tidak tahu rincian dari seleksinya nanti,” kata penulis Depok Tempo Doeloe itu.

Yano juga sangat mengharapakan bahwa kegiatan posotif ini harus diikuti dan disambut antusias oleh warga Depok.

“Ya, harus disambut baik donk, ini kan sama aja kaya sekolah,” ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan ini bisa membuka wawasan dari si peserta agar dapat meraih mimpi-mimpinya yang mungkin bisa ditempuh dengan bisa bahasa Belanda.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: