Disnakersos Kota Depok Adakan Job Fair 2013

HarianDepok – Event , Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok mengadakan Bursa Kerja Depok Tahun 2013. Jobfair tersebut dilaksanakan di Depok Town Center (DTC) mulai tanggal 29 sampai 31 Mei 2013 dan tidak dipungut biaya.

“Job fair ini dimaksudkan untuk mempertemukan pencari kerja di Kota Depok dengan perusahaan yang membuka lowongan di pasar kerja tersebut. Nanti disana ada wawancara langsung ditempat kepada para pelamar kerja,” ujar Catur Sri Astuti selaku Kepala Bidang Pelatihan, Produktifitas dan Penempatan Tenaga Kerja, Disnakersos Kota Depok.

Catur menjelaskan bahwa syarat untuk mejadi peserta job fair cukup membawa cv sebanyak-banyaknya dan minimal tamatan SMA/SMK. Job fair ini diharapkan bisa menekan angka pengangguran warga Depok. Menurut data dari BPS tahun 2011 angka pengangguran di Depok mencapai 86.387 orang.

Job fair ini adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh Disnakersos tiap tahun. Pada tahun 2012 kemarin ada sekitar 6000 pencari kerja yang datang, dan terdapat 30 perusahaan yang berpartisipasi. “Tahun ini alhamdulillah jumlah perusahaan yang berpartisipasi bertambah menjadi 50 perusahaan, sedangkan target peserta untuk tahun ini semoga bisa lebih dari tahun lalu, ” ujar Catur. (Diskominfo/Rysko)

Sumber Berita diambil dari : http://www.depok.go.id/24/05/2013/05-tenaga-kerja-kota-depok/disnakersos-adakan-job-fair-2013

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)