Kabut Menutupi Puncak Bogor, Jarak Pandang Hanya 7 Meter

Kabut Kuasai Puncak Bogor, Jarak Pandang Hanya 7 Meter

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Hujan gerimis basahi daerah Puncak Bogor, Jawa Barat. Kondisi cuaca telah menyebabkan jalan wisata menjadi berkabut. Ini terlihat di sepanjang jalan menuju puncak Bogor. Cuaca ini terbilang masih dalam keadaan normal, namun tetap saja, para pengedara yang melintasi daerah tersebut diharapkan untuk hati-hati dan selalu waspada.

Kepala Polisi Lalu Lintas Bogor AKP Muhammad Chaniago mengatakan bahwa menurut pengamatan cuaca pada puncak Bogor pukul 17:00 WIB, kabut tebal di derah tersebut membuat jarak pandang hanya sekitar 7 meter saja. Banyak kendaraan yang melintasi daerah tersebut.

“Jalur yang menuju ke puncak sempat dihantam hujan, dan kami menghimbau bagi Anda yang mengedarai motor untuk tetap berhati-hati.” Katanya di Bogor, Minggu (31/8).

Kepala polisi lalu lintas Bogor juga mengimbau kepada pengendara untuk menyalakan lampu depan dan lampu hazard.

“Jika bisa, coba menggunakan lampu standar,sebab lampu HID lebih sedikit samar-samar,” pintanya.

Selain itu, tambahnya, pemantauan lalu lintas pada sejumlah titik, seperti Megamendung, Taman Safari, Cisarua pasar dan Riung gunung terlihat padat merayap.

“Untuk tingkat kecelakaan di jalur ini, hingga hari ini masih terbilang nihil,” kata Mohammad Chaniago.

Dia menambahkan bahwa para pengedara harus tetap waspada dan mematuhi rambu lalu lintas.

“Di daerah tanjakan puncak harap hati-hati, sebab jarak pandang hanya 7 meter, dan kadang-kadang turun hujan,” tambahnya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok