Hatta Rajasa Lega Dengan Putusan MK

Hatta Rajasa Lega Dengan Putusan MK

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Hatta Rajasa telah mengatakan kepada pendukung pencalonannya bersama Prabowo Subianto untuk memperhatikan putusan Mahkamah Konstitusi dalam menjaga perdamaian dan persatuan nasional.

“Saya menyerukan kepada semua kader PAN [Partai Amanat Nasional] serta anggota dan simpatisan untuk menghormati keputusan yang telah ditetapkan MK,” kata Hatta melalui akun Twitter-nya, @hattarajasa.

Hatta, yang merupakan ketua PAN, juga meminta semua pihak untuk melihat ke masa depan dalam membantu bangsa untuk maju dan berkembang.

“Kita harus menghindari perpecahan di kalangan masyarakat dan memperkuat kebersamaan, apa pun latar belakang kita,” tambahnya.

Pengadilan menolak pada Kamis malam semua klaim yang dibawa dalam gugatan yang diajukan oleh Prabowo dan Hatta. Mantan Menteri Koordinator ekonomi menggarisbawahi fakta bahwa perbedaan seharusnya tidak mencegah orang dari menyatukan.

“Perbedaan dan keragaman kami telah menyebabkan bangsa ini untuk bersatu, memberantas tirani dan kekejaman kolonialisme,” katanya.

Hatta menekankan bahwa keberhasilan negara itu terletak pada kemampuannya untuk memelihara perbedaan dan mengubahnya menjadi kekuatan.

Sementara Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal di Gerindra, mengatakan calon ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Partai Gerindra akan diputuskan oleh ketua dewan penasehat partai, Prabowo Subianto. Namun, Gerindra belum memutuskan siapa yang akan dipilih sebagai ketua.

“Semua akan ditentukan oleh ketua dewan penasehat,” kata Muzani.

Sampai saat ini, Muzani mengatakan, Prabowo belum membahas kandidat yang akan dipromosikan sebagai ketua umum. Muzani yakin Prabowo akan membuat keputusan pada saat yang tepat.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)