Melihat Sejarah Dari Labor Day

Melihat Sejarah Dari Labor Day

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Hari Buruh untuk sebagian besar orang, itu berarti hari libur dari pekerjaan. Bagi beberapa orang, itu berarti kesempatan untuk pergi untuk merayakan akhir pekan yang panjang. Namun, Hari Buruh adalah salah satu liburan yang dapat menuai keuntungan, tetapi bahwa banyak orang tidak benar-benar tahu makna sebenarnya dari hari buruh.

Hari Buruh adalah hari libur federal Amerika Serikat yang berlangsung pada hari Senin pertama pada bulan September setiap tahun  Ini adalah hari yang didedikasikan untuk merayakan upaya pekerja, dulu dan sekarang, yang telah membantu memberikan tulang punggung sosial, politik dan ekonomi negara ini.

Bagaimana sejarahnya?

Hari Buruh ditanggung dari gerakan buruh AS menjelang akhir abad ke-19 ketika para pekerja mencari kondisi kerja yang lebih baik, upah yang lebih adil dan perwakilan serikat pekerja. Ada beberapa perdebatan mengenai siapa pendiri dari hari buruh ini.

Mungkin bagi beberapa orang Peter McGuire –lah sang pendiri dari Hari Buruh. Sumber mengatakan bahwa McGuire berdiri di depan New York Central pada 12 Mei 1882 untuk menyatakan bahwa harus ada hari dimana para pekerja diliburkan.

Namun, penelitian terbaru dari New Jersey Historical Society mengatakan bawha Matthew Maguire, seorang pemimpin Serikat Pekerja New York, sebagai “Father of the Labor Day holiday.”.

Seiring perkembangannya, Hari Buruh pertama ditandatangani menjadi undang-undang di Colorado, Massachusetts, New Jersey, New York dan Oregon pada tahun 1887. Tata cara berlalu di banyak negara-negara lain selama bertahun-tahun, dan pada tanggal 28 Juni 1894, Kongres menyatakan Senin pertama bulan September sebagai Hari Buruh.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)