Hotel Santika Depok Gelar Vertical Fun Run

Hotel Santika Depok Gelar Vertical Fun Run

HarianDepok.com – Berita , Hotel Santika Depok gelar kegiatan olahraga untuk merayakan hari jadinya bertajuk vertikal Fun Run, pada Minggu (31/8).

Terletak di bangunan Hotel Santika Depok, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk menumbuhkan pengalaman berlari dengan berbagai medan di sepanjang tangga bangunan yang memiliki 27 lantai dengan ketinggian 79.4 meter.

“Acara ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian ulang tahun kami, ide awalnya berasal dari komunitas lari di Depok. Kegiatan semacam ini memang jarang terjadi di Depok, kemudian kaita ambil jenis olahraga dengan tema vertical run, karena masih relatif baru di Indonesia,” kata GM Hotel Santika Depok, Ariesta Prasetio saat selesai acara.

Vertical Run merupakan jenis olahraga lari, hanya saja menggunakan medan yang lebih menantang dan unik, karena peserta diminta untuk berlari di sepanjang tangga di gedung-gedung bertingkat tinggi.

Kegiatan ini memperlihatkan antusiasme masyarakat di sekitar Depokyang cukup besar. Kegiatan yang dimulai pada jam 6 pagi ini, diikuti oleh 73 peserta.

Sebagai olahraga yang terbilang baru di Indonesia, persyaratan untuk dapat mengikuti vertikal run ini cukup menggunakan aturan standar.

“Pemeriksaan medis seperti yang kita lakukan saat chek-up, oleh tim medis yang disediakan, harus berada dalam kesehatan yang baik dan tidak memiliki penyakit bawaan yang berpotensi terjadi lagi ketika melakukan olahraga ini,” jelasnya.

Dari pemeriksaan medis di lokasi, semua peserta dinyatakan sehat dan bisa mengikuti acara.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)