Malaysia Airlines Rumahkan 6.000 Pekerja

Malaysia Airlines Rumahkan 6.000 Pekerja

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Malaysia Airlines akan memotong 6.000 pekerja sebagai bagian dari perombakan untuk menghidupkan kembali merek rusak setelah terkena bencana. Pengurangan staf mewakili sekitar 30 persen dari angkatan kerja saat ini sebesar 20.000. Sebuah pencarian untuk CEO baru maskapai sedang berlangsung.

Khazana Nasional, perusahaan investasi negara yang memiliki 69 persen dari perusahaan penerbangan, mengatakan perbaikan termasuk pembentukan perusahaan baru yang akan mengambil alih bisnis yang ada dan Malaysia Airlines mengurangi stafnya.

“Kombinasi kebijakan yang diumumkan hari ini akan memungkinkan maskapai penerbangan nasional bisa hidup kembali,” kata direktur Khazana, Azman Mokhtar.

Maskapai ini akan benar-benar diambil di bawah sayap pemerintah. Khazanah sebelumnya mengumumkan bahwa mereka berencana mengambil kepemilikan 100 persen.

Penyidik ??terus menjelajahi Samudera Hindia selatan untuk mencar Malaysia Airlines Flight 370 yang menyimpang jauh saat dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret, dengan 239 orang di dalamnya. Pada bulan Juli, 298 orang tewas ketika pesawat itu meledak di atas timur Ukraina yang dikendalikan oleh separatis pro-Rusia.

Maskapai ini mengatakan penumpang turun 11 persen pada bulan Juli dari tahun sebelumnya.

Dalam merilis hasil keuangan kuartalan terbaru, Malaysia Airlines mengatakan dampak terburuk dari bencana akan datang pada semester kedua tahun ini.

Khazanah mengatakan pada konferensi pers bahwa mereka telah mulai mencari CEO baru untuk maskapai penerbangan, yang kemungkinan akan selesai pada akhir tahun ini.

Dana investasi negara mengatakan hal itu bertujuan untuk memulihkan Malaysia Airlines ke profitabilitas pada akhir 2017.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok