Google Ciptakan Airborne Drones

Google Ciptakan Airborne Drones

HarianDepok.com – Tekno , Google Inc sedang mengembangkan drone udara yang mampu terbang dan dapat membawa barang atau benda dari suatu tempat ke tempat yang diinginkan.

Upaya yang disebut Google Project Wing, menandai ekspansi perusahaan terbaru di luar yang berbasis web dan dapat membantu Google masuk ke pasar yang menguntungkan seperti perdagangan dan pengiriman paket, ratcheting up kompetisi dengan Amazon.com Inc

Google, mesin pencari terbesar Internet di dunia, mengatakan akan mengambil tahun pembangunan untuk menciptakan layanan dengan beberapa kendaraan terbang.

Sebuah versi awal dari pesawat tak berawak, yang dipamerkan Google dalam sebuah video di situsnya, memiliki 1,5 meter lebar sayap dan mampu terbang dengan program rute.

“Pesawat ini memiliki lebih banyak kesamaan dengan mobil self-driving Google daripada pesawat remote control,” kata Google dalam situsnya, mengacu pada armada tes, perusahaan mobil yang menggunakan sensor dan radar untuk menavigasi jalan-jalan kota dan jalan raya dengan sendirinya.

Dengung Google menunjukkan dalam video tersebut dilengkapi dengan rotor yang memungkinkan untuk lepas landas dan dapat mendarat vertikal. Drone terbang sekitar 40 meter di atas pepohonan, dan menjatuhkan paket cokelat bagi petani di Queensland, Australia.

Google telah bermitra dengan trader lokal di San Francisco, Los Angeles dan New York untuk perusahaan layanan Shopping Express, yang memungkinkan konsumen untuk memesan barang secara online. Sementara Google telah diam-diam mengembangkan proyek pesawat udara sejak akhir 2011.

[NandaRiskiawan/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten