PM Inggris Usung Kekuatan Baru Untuk Mengatasi ISIS

PM Inggris Usung Kekuatan Baru Untuk Mengatasi ISIS

HarianDepok.com – Berita – Internasional , David Cameron dan Nick Clegg akan memulai negosiasi intensif selama akhir pekan untuk mencoba menyepakati putaran baru langkah-langkah untuk mengatasi ancaman yang ditimbulkan oleh tersangka teror di Inggris.

Perdana menteri mengumumkan bahwa ia akan mengungkap langkah baru dalam sebuah pernyataan kepada parlemen pada hari Senin di sebuah konferensi pers yang disiarkan televisi, pada hari bahwa ancaman teror ke Inggris telah membuat kekacauan yang cukup parah.

Berbicara di Downing Street setelah kembali dari perjalanan pra-referendum ke Skotlandia, Cameron mengatakan: “Hal ini menjadi jelas bahwa ada beberapa kesenjangan dalam gudang senjata kami dan kami perlu memperkuat diri. Kita perlu berbuat lebih banyak untuk menghentikan orang-orang yang bepergian, ”

Dia berbicara di tengah kekhawatiran bahwa ekstrimis sejalan dengan Negara Islam (Isis) berencana untuk kembali dari daerah yang dilanda konflik untuk me-mount serangan di Eropa Barat. Cameron mengatakan bahwa Isis dan ekstremis lainnya menimbulkan “perjuangan generasi” untuk Inggris dan negara-negara barat lainnya.

Rencana Cameron membuatnya lebih mudah untuk mencabut paspor bagi warga Inggris di tengah kekhawatiran bahwa kekuatan ini hanya digunakan pada 23 kali dalam setahun terakhir, sementara hingga 250 jihadis diperkirakan telah kembali ke Inggris dari Irak dan Suriah.

Cameron tidak memberikan rincian lebih lanjut dari rencananya. Sumber-sumber pemerintah kemudian menegaskan bahwa ia dan Clegg akan melakukan diskusi lebih lanjut selama akhir pekan untuk mencapai kesepakatan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)